Monday, July 5, 2010

berita-berita tentang timnas jerman (5 juli 2010) di PD 2010

> Low: Spanyol Tes Terberat Jerman.

Joachim Low menegaskan Spanyol akan menghadirkan tes terberat bagi Jerman saat kedua negara itu bentrok di semi-final Piala Dunia 2010. Sejauh ini juara dunia tiga kali itu tampil menawan di Afrika Selatan dengan mengemas 13 gol, delapan di antaranya mereka cetak saat menggelontor gawang Inggris dan Argentina. Sebelum meladeni skuad Diego Maradona, banyak pihak yang mengkhawatirkan ancaman Messi, namun barisan pertahanan Jerman sukses meredam aksi Pemain Terbaik Dunia itu dan akhirnya menang telak 4-0. "Secara alami, Spanyol tetaplah favorit juara. Mereka diperkuat tidak oleh satu Messi, tetapi beberapa," ungkap Low diwartakan Espnstar. "Mereka mengantungi sederet pemain yang bisa mengubah hasil pertandingan. Kami wajib mewaspadai mereka." "Jarang sekali Spanyol berbuat kesalahan. Kami harus memaksa mereka melakukannya." Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di final Euro 2008 dan saat itu Fernando Torres hadir di Vienna sebagai mimpi buruk Jerman dan Spanyol menang tipis 1-0. Low kemudian menepis jika Jerman akan turun untuk membalas kekalahan tersebut. "Kami bermain bukan untuk melakukan balas dendam, saya tidak mengajari pemain untuk melakukan pendekatan seperti itu." "Tidak diragukan lagi jika Spanyol adalah tim terbaik Euro 2008, mereka bermain konsisten dan selalu mencoba menampilkan sepakbola level tertinggi. Tetapi situasi saat ini jauh berbeda, kami mengantongi skuad mumpuni dan hal tersebut menimbulkan rasa percaya diri meraih sukses," jelas Low.



> Jerman Tim Yang Sempurna.

Legenda Jerman Franz Beckenbauer kembali menggelar mind games. Menjelang duel melawan Inggris di 16 besar Piala Dunia 2010, Beckenbauer beberapa kali memainkan mind games yang membuat manajer The Three Lions Fabio Capello kebakaran jenggot. Akibatnya Beckenbauer sempat minta maaf karena kebablasan memberi komentar. Namun, akhirnya Capello dibuat tak berkutik karena Inggris dihabisi Jerman 4-1. Jerman membuktikan sebagai tim yang sempurna. Keyakinan itu kembali diungkapkan Beckenbauer saat Jerman menghadapi Spanyol di semi-final di Stadion Moses Mabhida, Durban, Kamis (8/7) dinihari WIB. Menurutnya, Jerman pantas ke final. Beckenbauer menyebutnya sebagai sebuah masterpiece atau mahakarya dari pelatih Joachim Low. "Tim ini merupakan masterpiece dari Joachim Low. Dia telah menorehkan jejak pada karyanya dan membentuk tim yang sempurna," puji Beckenbauer. "Saya sudah tak pernah melihat lagi tim Jerman yang begitu menguasai pertandingan. Mungkin tim seperti pada 1970-an dan saat memenangi Piala Dunia 1990," lanjutnya. Beckenbauer yang pernah memenangi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih mengaku terkesan dengan performa Jerman saat menghajar Argentina 4-1. Menurutnya, meski Jerman dianggap mengabaikan sepakbola menyerang, namun mereka mampu menunjukkan bagaimana memainkan sepakbola menyerang yang sesungguhnya. "Mereka mengatakan telah meninggalkan sepakbola menyerang di ruang ganti. Namun tim menunjukkan kebalikannya. Mereka bermain bagus dan menang," tandasnya.



> Pique: Jerman Favorit Kalahkan Kami.

Jelang laga semi-final Piala Dunia 2010 Spanyol kontra Jerman, bek Gerrard Pique memberikan penilaian terhadap lawannya tersebut. Pemain Barcelona itu mengakui Jerman adalah tim yang difavoritkan melaju ke final. Meski Pique puas Spanyol bisa mencetak sejarah dengan menembus semi-final untuk kali pertama, namun ia melihat sepak terjang Jerman sejauh ini sudah berada pada level yang setara dengan timnya. Spanyol menundukkan Jerman pada Piala Eropa 2008 dua tahun silam. "Saya merasa Bahagia untuk tim dan negara. Ini merupakan pertama kali kami berada di babak semi-final dan sungguh hebat kami membuat sejarah," ujar Pique kepada The Mirror. "Jerman tim yang tangguh, sangat kuat, dengan ditunjang pemain-pemain berkualitas serta banyak pemain top. Akan sukar menghentikan mereka." "Namun saya rasa jika Anda berada di semi-final, tidak ada yang favorit. Tetapi tampak semakin nyata karena mereka menang 4-0 menghadapi Argentina dan 4-1 menundukkan Inggris yang membuat meeka sedang dalam situasi yang bagus [Jerman ke final]. Tapi kita lihat saja nanti." "Jerman dan Spanyol punya pemain baru dan itu akan berbeda dengan laga sewaktu di Piala Eropa 2008 silam." "Jerman punya banyak pemain muda seperti Ozil, Muller dan Khidera. Mereka bermain luar biasa," tandasnya.



> Puji Jerman, Iniesta Tegaskan Spanyol Tak Gentar.

Usai menundukkan Paraguay, Spanyol akan melawan Jerman, penakluk Argentina dan Inggris, di babak semi-final Piala Dunia 2010. Tak sedikit yang berpendapat jika laga ini akan berjalan seru. Andres Iniesta setuju dengan anggapan ini. Gelandang Spanyol itu menambahkan timnya akan menghadapi lawan yang sepenuhnya berbeda dibanding final Piala Eropa 2008, di mana Spanyol menang 1-0 atas Jerman. "Jerman sudah menunjukkan permainan yang luar biasa di Piala Dunia sejauh ini dan mereka banyak memasukkan pemain muda yang tidak ada dalam tim di tahun 2008," ungkap Iniesta yang dikutip Sportinglife. "Mereka pastinya jauh lebih termotivasi, tapi kami juga berada di puncak permainan terbaik kami dan ingin sekali melangkah ke babak selanjutnya." Iniesta menambahkan jika pertandingan nanti akan menarik karena karakter kedua tim yang kurang lebih sama. "Dua tim yang bertanding menikmati mendapat bola dan pertandingan akan berjalan menarik," jelasnya. Iniesta juga memuji Jerman yang sudah menunjukkan penampilan yang bagus sepanjang Piala Dunia 2010. "Kami sudah mengikuti permainan Jerman di Piala Dunia dan mereka telah melakukan tugasnya dengan cara yang spektakuler," puji Iniesta.



> Muller Absen Di Semi-Final, Jerman Tak Khawatir.

erman harus berlaga menghadapi Spanyol di babak semi-final Piala Dunia 2010 tanpa bantuan Thomas Muller. Padahal pemain Bayern Muenchen itu merupakan salah satu pemain paling produktif yang dimiliki Jerman. Muller sendiri dipastikan absen karena harus menjalani sanksi skorsing karena akumulasi dua kartu kuning yang didapatnya selama berada di Afrika Selatan. Jachim Low pun menyayangkan absennya Muller untuk laga berikutnya, mengingat perannya di tim tak bisa digantikan pemain lain. "Pastinya absennya dia menjadi hantaman bagi kami mengingat ancaman yang diberikan Thomas selama berada di sini," tandas Low seperti dilansir Reuters. Namun Low menambahkan hal ini tak akan membuatnya khawatir karena menurutnya pemain lain akan bisa memberi kontribusi yang sama baiknya seperti Muller. "Kami memiliki pemain yang bisa menggantikan Thomas dan kami akan bisa mengatasi hal ini," tandasnya.



> Khedira Alami Cedera.

elang laga melawan Spanyol di babak semi-final Piala Dunia 2010, Jerman harus menerima fakta salah satu gelandang terbaik mereka, Sami Khedira, mengalami cedera. Khedira mendapatkan masalah ini saat menjalani sesi latihan. Hasil pemeriksaan awal diketahui dia mengalami cedera otot paha. Namun kubu Jerman tak panik karena Khedira diprediksi sudah bisa fit saat laga melawan Spanyol di babak semi-final. "Apa yang dialaminya adalah hal yang normal. Khedira akan kembali menjalani joging pada hari Senin dan kembali fit untuk laga melawan Spanyol," demikian pernyataan jurubicara tim Jerman Harald Stenger.


_siclu "S"_

No comments:

Post a Comment